Home Review I Am Legend

I Am Legend

2 comments

Judul: I Am Legend
Sutradara: Francis Lawrence
Penulis: Mark Protosevich, Akiva Goldsman
Durasi: 101 menit
Tahun: 2007
Film ini tidak terlalu istimewa buatku, malah bisa aku bilang biasa-biasa saja. Seperti film produksi Hollywood kebanyakan yang menceritakan tentang kehebatan tokohnya dan seterusnya. Anda bisa menebaklah hasil akhirnya. Aku tertarik menonton film ini karena beberapa temanku merekomendasikan untuk menontonnya. Ya, di samping karena dapat pinjaman DVD bajakan dari seorang teman…
Film ini mengangkat kisah seorang dokter Robert Neville (Will Smith) yang menjadi “satu-satu”nya manusia yang selamat dari sebuah virus. Film ini diawali tentang penemuan virus yang diyakini dapat menyembuhkan kanker. Namun, penemuan itu kemudian menjadi bencana karena mengubah metabolisme tubuh manusia menjadi kacau. Manusia kemudian berubah menjadi seperti zombie dan takut pada cahaya.
Penyebaran virus yang begitu cepat membuat kepanikan di Kota New York sehingga terjadi pengungsian besar-besaran. Untuk menghentikan penyebaran virus, Pemerintah Amerika Serikat kemudian mengkarantina New York. Pada saat itulah dr. Robert Neville harus kehilangan kelaurganya. Kota New York kemudian berubah menjadi kota mati dan tak “berpenghuni”. Robert Neville adalah satu-satunya manusia yang selamat dan mencoba bertahan hidup.
Sebagaian besar cerita film ini mengangkat aspek survival Robert Neville sebagai seorang manusia. Dia harus waspada di malam hari karena manusia yang telah berubah menjadi zombie keluar untuk mencari makan. Perjuangannya untuk mencari anti virus dari tersebut mendorongnya untuk terus bertahan bahkan harus berhadapan dengan Zombie untuk menjadi percobaan.
Bagaimana dia hidup di tengah hutan beton bersama binatang liar menjadi bagian yang menarik buatku. Ditambah lagi beberapa lagu Bob Marley yang mengiringi film tersebut menjadi daya tarik.
Ya… seperti penyakit film Hollywood lainnya, I Am Legend berakhir dengan berkibarnya bendera Amerika dengan embel-embel tentara pula di sebuah shelter buat mereka yang selamat dari virus tersebut.
Rekomendasiku: Buat yang suka nonton film festival, jangan tonton film ini. BIASA BANGET…

2 comments
0

You may also like

2 comments

ciel 10/03/2011 - 16:28

anda pasti bukan penikmat film berkualitas.
selain dari segi emosional atau psikologi dan pesan moral yang sangat kaya akan kemanusiaan, film ini bisa jadi merupakan film terbaik yang pernah ada.
I am Legend mungkin merupakan film terbaik dalam ide ‘zombie’ yang pernah ada,.

Reply
Syaldi Sahude 12/03/2011 - 20:06

Maaf, berkualitas buat anda belum tentu buat saya. Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam film ini banyak pesan yang ingin disampaikan. Sayangnya, Hollywood style tidak bisa lepas dari film ini.

Reply

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy