Home Beranda Memulai Kembali

Memulai Kembali

by syaldi
1 comment

Aku baru menyadari bahwa sudah satu tahun tidak memutakhirkan blog ini. Waktu yang cukup lama untuk kevakuman ini.

Entah apa yang terjadi, rasa sangat malas dan jenuh lebih menguasai diri sehingga tak satupun tulisan dapat kutulis. Beberapa peristiwa kehilangan satu tahun terakhir membuatku semakin terpojok di pinggiran ruang kemalasan. Kehilangan seseorang yang sudah cukup lama menjadi teman dalam menjalani kehidupan sangat berpengaruh. Ditambah lagi berpulangnya adikku membuatku kehilangan semangat mengingat bahwa pertemuan terakhir kami terjadi sebuah peristiwa yang membuatku terus merasa bersalah.

Berada dalam situasi seperti ini membuatku seolah berada di ruang hampa; tanpa tujuan. Padahal ada banyak hal yang bisa dan harus aku lakukan.Beberapa pekerjaan dan proyek yang seharusnya aku kerjakan terbengkalai karena hilangnya semangat.

Salah satu pelarian yang sering aku lakukan saat berada dalam kondisi stuck adalah bermain games. Biasanya, aku hanya butuh 1 atau 2 hari bermain games untuk mengembalikan semangat tersebut. Namun, ternyata tidak banyak membantu malah justru semakin parah. Aku semakin tenggelam dalam dalam ketidakjelasan.

Dalam kondisi seperti ini, kemudian muncul berbagai pertanyaan kepada diri sendiri. Salah satu pertanyaan paling sulit kujawab adalah sampai kapan kondisi seperti ini akan terus aku biarkan?! Entahlah, tidak ada jawaban yang pasti. Sepertinya aku butuh tantangan untuk ‘hidup’ kembali. Sekarang, waktunya untuk memulai kembali dengan langkah kecil meskipun tertatih

You may also like

1 comment

ferry 19/01/2011 - 23:13

seru juga sejarahnya adik kita Syaldi Sahude… 🙂

Reply

Leave a Comment