Home Jendela Free Hugs di Hari Kasih Sayang…

Free Hugs di Hari Kasih Sayang…

0 comment

Tidak pernah terbayang terpikirkan di kepalaku, sebuah pelukan bisa menyebarkan perdamaian dan mengembalikan manusia dari keterasingannya. Saat aku mendengar dari salah seorang sahabatku, bahwa pelukan dapat membuatnya merasa damai, seketika ingatanku kembali ke sebuah berita tentang Juan Mann yang mengkampanyekan “Free Hugs

Mungkin Juan Mann tidak pernah berpikir bahwa rasa sepi dan depresinya saat berada di sebuah tempat membawanya pada sebuah gerakan yang menggerakan banyak orang. Tatkala memeluk seseorang, bahkan orang asing sekalipun, Juan merasakan sesuatu yang damai dan menenangkan menyergap hatinya. Dia percaya, jika lebih banyak orang yang mau membuka tangan dan memberikan sedikit kepercayaan maka kedamaian akan tercapai.

Banyak orang yang menganggap Free Hugs ide yang gila. Bahkan gerakan ini sempat dilarang di beberapa negara bagian di Australia karena dianggap membuka peluang terjadi pelecehan seksual. Mungkin jika kita menggunakan pemikiran yang sempit, kita akan sepakat dengan hal tersebut. Namun berbeda dengan 15 ribu orang yang setuju dan menandatangani petisi menolak larangan Free Hugs. Mungkin mereka merasakan bahwa gerakan tersebut memberikan semangat perdamaian untuk mereka. Berbekal dengan petisi tersebut, Juan Mann melanjutkan gerakan sosialnya.

Gerakan tersebut telah berlangsung di berbagai negara dan mempengaruhi banyak orang. Kampanye ini bahakan didukung oleh Sick Puppies, band dari Australia yang menciptakan lagu khusus untuk kampanye free hugs. Free Hugs akan diperingati secara internasional tahun ini pada tanggal 13 – 14 Februari 2009.

Jika anda tertarik untuk terlibat, maka mulailah di hari kasih sayang ini. Anda tinggal menuliskan Free Hugs di atas sebuah kertas karton. Berdirilah di tengah tempat keramaian sembari mengangkat tulisan tersebut. Mungkin beberapa orang akan menganggap anda gila! Tapi yakinlah, tidak semua orang berpikir seperti itu. Jika anda ingin membuat perubahan di dunia, lakukanlah dengan hal yang kecil.

0 comment
0

You may also like

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy